Pembahasan lengkap Tentang Network Intelligence

July 9, 2020 by No Comments

Networking Intelligence TM adalah istilah yang menggambarkan protokol dan perilaku yang terkait dengan jaringan bisnis. Mirip dengan bentuk intelijen lainnya, ia memandu pembentukan, pertumbuhan, dan keberlanjutan hubungan dalam hubungan bisnis dan sosial.

Memahami terminologi ini dapat sangat mempengaruhi semua jenis proses / prosedur jaringan. Ini juga dapat mengeksplorasi wawasan tentang cara menavigasi melalui skenario jaringan, mengembangkan hubungan berkualitas dan menilai teknik yang relevan untuk keberhasilan bisnis dan hasil sosial.

Di bawah ini tercantum beberapa elemen yang dapat digunakan individu dan organisasi untuk membawa lebih banyak kesadaran dan pemahaman.

Memberi dan Menerima Quotient

Jaringan adalah jalan dua arah. Individu perlu fokus pada tidak hanya menerima bantuan tetapi juga menjadi dukungan dan pemberian kembali. Secara umum, “membayarnya ke depan” berarti menawarkan untuk membantu tetapi mungkin menerima bantuan di kemudian hari.

Orang lain mungkin meminta bantuan pada awalnya tetapi mereka terbuka untuk menawarkan bantuan jika berlaku selama waktu tertentu atau nanti di masa depan. Apapun itu, penting untuk mengukur dan mengkomunikasikan harapan ketika mengembangkan hubungan.

The Development Quotient

Jaringan adalah cara terbaik untuk membangun keterampilan profesional, mempelajari hal-hal baru dan berbagi sumber daya. Ini menawarkan platform yang efektif untuk pertukaran dan pengembangan. Networker yang cerdas menggunakannya untuk menemukan mentor, sponsor, pelatih, pelanggan, kolega, dll.

Ada banyak manfaat untuk terhubung dengan orang-orang yang berpikiran sama dan menjadi anggota aktif komunitas bisnis dan sosial. Ini juga memungkinkan individu dan organisasi untuk maju dalam agenda mereka untuk mencapai tujuan, memenuhi tujuan dan melaksanakan misi.

The Branding Quotient

Jaringan juga merupakan alat untuk mempromosikan merek profesional dan pribadi. Ini menawarkan mekanisme untuk paparan, kesadaran dan promosi untuk tujuan pemasaran. Orang dan perusahaan dapat memanfaatkannya untuk memperluas jangkauan mereka, menciptakan pengakuan, bermitra, dan berkolaborasi.

Pentingnya memiliki merek yang kuat, konsisten, dan dapat dipasarkan meningkatkan kepercayaan, rasa hormat, dan kredibilitas seseorang. Ini juga dapat meningkatkan akses ke peluang yang lebih menguntungkan.

Baik online atau offline, individu dan organisasi dapat menerapkan bentuk intelijen ini untuk memaksimalkan tujuan dan upaya strategis mereka. Mampu memanfaatkan elemen-elemen di atas dan menumbuhkan jaringan yang layak menawarkan sejumlah besar keuntungan. Menerapkan protokol dan perilaku ini dapat memperkuat hubungan, keterampilan, dan merek seseorang atau perusahaan.