Mengunci Pintu Dengan Suara Memang Bisa ??

July 16, 2020 by No Comments

Kita semua melihat lebih banyak Kunci Pintu Diaktifkan Suara yang diiklankan dan dijual. Dengan Suara Diaktifkan Maksud saya mereka dapat dikontrol oleh Amazon, Google atau perangkat Apple. Seperti “Alexa” membuka kunci pintu depan atau “Hei Google” mengunci pintu depan. Jadi bagaimana cara kerja perangkat ini?

Kunci dasarnya sangat mirip dengan kunci elektronik, yang telah saya bahas dalam artikel sebelumnya. Perbedaannya adalah bahwa kunci ini memiliki kemampuan bawaan untuk berkomunikasi dengan pengontrol yang diaktifkan suara.

Mereka biasanya akan berkomunikasi dengan Bluetooth, Wi-Fi atau keduanya. Bluetooth akan digunakan untuk membuka atau mengunci kunci; itu akan dikendalikan oleh ponsel pintar Anda.

Seperti semua pemasangan kunci cerdas atau elektronik sangat penting. Ini harus dipasang sehingga tindakan mekanisnya sangat halus dan tidak ada ikatan. Motor di dalam kunci ini tidak sekuat tangan Anda seperti halnya di semua kunci mekanis.

Kunci pintar ini dapat diatur untuk memungkinkan seseorang untuk sementara waktu, seperti layanan kebersihan. Mereka juga memiliki kemampuan pelacakan dengan sejarah, sehingga Anda dapat menentukan siapa yang memasuki rumah Anda dan kapan. Bagus untuk memastikan anak remaja Anda pulang tepat waktu!

Untuk mengendalikan kunci dari pengontrol cerdas Anda ini biasanya akan menggunakan Wi-Fi. Anda dapat mengatur rutin di mana jika Anda mengucapkan selamat malam “Alexa” rutin akan mulai yang mematikan lampu, mengunci pintu dan mungkin memberi Anda laporan cuaca. Tidak ada habisnya pada apa rutinitas Anda bisa. Semua ini dikendalikan oleh suara Anda.

Terkendali oleh suara Anda juga bisa menjadi masalah. Jadi, jika seorang pencuri datang ke pintu depan Anda dan berkata “Hai Google” membuka kunci pintu depan, akankah pintu itu terbuka? Sangat penting bahwa untuk setiap perangkat seperti termostat, kunci pintu, sistem alarm, dll.

Bahwa mereka hanya dapat dikontrol oleh suara Anda atau suara yang Anda otorisasi. Cara lain adalah dengan mengatur otentikasi sekunder seperti kode keamanan yang harus didengar oleh pengontrol cerdas sebelum diaktifkan. Sebagian besar memiliki kemampuan untuk mempelajari suara-suara dan hanya menanggapi suara-suara itu.

Kunci yang diaktifkan oleh suara adalah industri yang terus berkembang, karena semakin pintar, mereka akan menjadi lebih aman dan akan dapat berkomunikasi lebih dekat dengan pengontrol cerdas Anda. Anda juga akan melihat (AI) kecerdasan buatan memainkan peran lebih besar dalam keamanan rumah tangga.

Karena dengan zaman yang sudah lumayan maju seperti ini mengunci ataupun membuka kunci tidak mungkin mustahil lagi dilakukan karena dengan adanya peralatan elektronik yang sudah memadai sekarang ini. 

Dan mungkin itulah beberapa informasi yang dapat saya berikan kepada Anda semua semoga informasi ini bermanfaat dan juga bisa menambah ilmu pengetahuan kita semua,  dan terimakasih bagi yang sudah menyempatkan untuk membaca informasi ini sampai jumpa lagi.

 

Tags: