Jenis Perawatan Pasien Stroke Yang Benar Saat Dirumah

May 20, 2020 by No Comments

Stroke merupakan penyakit berbahaya yang menyerang dan merusak syaraf. Sehingga sebelum menderita penyakit ini akan lebih baik untuk melakukan pencegahan terlebih dahulu sehingga tidak sampai terkena penyakit stroke. Adapun untuk cara mudah mencegah stroke adalah pola perilaku sehat seperti berolahraga maupun mengkonsumsi makanan yang sehat.

Sebab apabila sudah terkena stroke nantinya tidak bisa untuk kembali ke kondisi awal dan hanya bisa dibantu dengan beberapa perawatan pasien stroke di rumah yang dapat dilakukan bagi penderita gejala stroke ringan. Adapun untuk beberapa jenis perawatan yang bisa didapatkan adalah sebagai berikut ini:

1. Terapis psikologis

Untuk perawatan pertama adalah terapi psikologis yang merupakan terapi untuk psikologi dari penderita stroke. Bagi yang menderita stroke pertama-tama tentu saja akan mempunyai masalah yang menimpa psikogisnya karena mempunyai kondisi tubuh yang tidak seperti sebelumnya. Sehingga hal tersebut juga akan membuatnya merasa stress dan juga hingga depresi.

Hal tersebut tentu saja tidak baik apabila terus terjadi sehingga akan lebih baik untuk melakukan terapi stroke yang sangat dibutuhkan oleh penderita stroke. Terapi ini akan dapat mengelola emosi yang dapat efektif untuk membuat kondisi berangsur membaik yang juga akan mendukung pengobatan lainnya. Terapi ini dilakukan dengan manajemen perilaku yang dapat untuk mengubah pola pikir menjadi lebih positif.

2. Fisioterapi

Jenis layanan selanjutnya yang dibutuhkan untuk penderita stroke ringan yang dirawat di rumah adalah fisioterapi. Jenis layanan ini adalah fisioterapi yang memang khusus untuk penderita stroke yang mempunyai kelainan otoit yang ada di bagian tubuh tertentu. Sehingga bagi penderita stroke akan mengalami mati rasa yang membuatnya kesulitan untuk beraktivitas.

Fisioterapi dapat untuk membantu untuk melakukan latihan motorik sehingga mempunyai fungsi untuk meningkatkan kekuatan dan juga koordinasi gerakan anggota tubuh yang terjadi setelah mengalami stroke. Oleh karena itulah Anda sangat penting untuk menggunakan layanan terapi stroke dirumah bagi penderita penyakit. Adapun untuk mendapatkan fisioterapis stroke sekarang ini sangat mudah yang salah satunya bisa dari menggunakan aplikasi Aido yang menawarkan home care untuk fisioterapis stroke.

3. Akupuntur

Jenis perawatan pasien stroke di rumah selanjutnya yang bisa dipilih adalah akupuntur. Anda bisa untuk memilih teknik pengobatan yang juga mempunyai fungsi untuk membuat syaraf tertentu di bagian tubuh dapat untuk disembuhkan sehingga dapat untuk meringankan gejala stroke ringan yang dialami. Akupuntur ini dapat untuk menggunakan media jarum yang ditusukkan pada bagian tubuh Anda.

Sehingga melakukan akupuntur dapat membantu melancarkan peredaran darah dan menghindari penyumpatan darah yang dapat terjadi yang menyebabkan stroke dapat menjadi lebih parah.

4. Terapi stem cell

Perawatan selanjutnya yang dapat dipilih di rumah adalah terapi stem cell yang merupakan terapi cukup efektif untuk dipilih. Terapi ini akan dapat membuat proses pemulihan penderita stroke lebih cepat.

Sebab terapi ini menggunakan cara menanamkan sel ke dalam otak pasien sehingga akan dapat dikembangkan menjadi sel baru yang ada di otak. Hal tersebut akan menggantikan sel yang telah rusak sehingga dapat menjadi terapi terbaik untuk penderita stroke.

5. Terapi kognitif

Jenis perawatan pasien stroke di rumah yang terakhir adalah dengan terapi kognitif. Terapi ini merupakan perawatan yang mempunyai tujuan untuk dapat mengasah kemampuan otak pada penderita stroke.

Sehingga diharapkan dapat untuk menerima informasi dan juga membuat kemampuan otaknya menjadi lebih maksimal pasca stroke. Cara ini menggunakan banyak metode seperti oral sehingga dapat membantu pasien berkomunikasi secara lisan.