Cara Terbaik Untuk Memilih Traktor yang Tepat

December 3, 2020 by No Comments

Kebanyakan orang berasumsi bahwa mereka tahu apa itu traktor, dan untuk apa traktor itu digunakan, sebagian besar didasarkan pada gambaran historis dan stereotip seseorang membajak ladang, menggunakan traktor. Sementara ini benar untuk sebagian besar, luasnya dan jangkauan traktor di dunia saat ini berarti bahwa mereka dapat disesuaikan untuk digunakan untuk berbagai keperluan pertanian dan konstruksi, menjadikannya sangat serbaguna tetapi juga mesin yang sangat kompleks.

Ada juga sejumlah besar produsen dan jenis traktor yang berbeda yang tersedia, bahkan sebelum mengajukan pertanyaan apakah akan membeli yang baru, menyewakan satu atau dengan satu tangan kedua.

Prioritas pertama adalah memutuskan untuk apa traktor akan digunakan. Istilah traktor di pasar saat ini tidak hanya berlaku untuk jenis traktor tradisional, tetapi juga untuk semua jenis mesin konstruksi, mesin pemotong rumput nol, traktor rumput, traktor taman, RTV dan kendaraan utilitas dan skid steer.

Memutuskan jenis pekerjaan yang akan digunakan traktor akan memungkinkan Anda untuk memutuskan mesin yang paling sesuai, Ingatlah bahwa jenis pekerjaan mungkin komersial atau rumah tangga atau keduanya.

Traktor kecil dapat digunakan untuk taman besar, perkebunan kecil atau usaha komersial seperti taman pasar. Traktor kecil juga dapat digunakan di semua jenis pertanian untuk pekerjaan tertentu, juga dapat diadaptasi dengan berbagai peralatan untuk digunakan untuk tujuan seperti penyumbat salju atau peniup salju, dll.

Setelah keputusan dibuat untuk jenis pekerjaan apa yang akan digunakan, penting untuk memutuskan jenis tanah atau bangunan apa yang akan digunakan traktor di dalam atau di sekitarnya. Kondisi lahan akan menentukan jenis traktor yang akan digunakan, serta perbaikan apa yang dapat atau tidak dapat digunakan pada traktor tersebut agar dapat diadaptasi untuk keperluan lain.

Pertanyaan berikutnya mungkin adalah pabrikan mana yang akan digunakan, dan apakah akan membeli traktor baru atau bekas. Ada begitu banyak pilihan yang tersedia sehingga bisa menjadi masalah yang cukup sulit bagi orang untuk ditangani. Beberapa orang akan memiliki preferensi dalam hal menyukai merek dan model pabrikan tertentu, sementara yang lain hanya akan melihat-lihat yang utama dan melihat mana yang paling sesuai.

Anda juga dapat mengunjungi berbagai forum online, yang dapat memberikan gambaran nyata tentang produsen utama dan model yang berbeda, dan merupakan sumber informasi yang sangat baik yang dapat diandalkan dan independen.

Jika membeli traktor baru, ada baiknya mengikuti prinsip yang sama seperti jika Anda membeli mobil baru, dalam hal menegosiasikan diskon nyata pada daftar harga, serta menegosiasikan masalah seperti servis, pemeliharaan, suku cadang, garansi dll.

Jika membeli traktor bekas, maka hal yang sama berlaku untuk masalah yang mungkin Anda harapkan saat membeli mobil bekas, kecuali traktor bekas mungkin memiliki risiko yang lebih kecil. Hal terpenting dalam banyak hal adalah untuk mengetahui jenis pekerjaan apa traktor telah digunakan, dan jenis lahan apa yang telah digunakan.