Apakah Memelihara Chihuahua Lebih Baik Untuk Keluarga ?

July 23, 2020 by No Comments

Apakah Chihuahuas sangat kuat?

Ya, Chihuahuas melakukan salak, berjalan dan melompat ketika mereka bersemangat. Mereka juga berperilaku seperti ini di sekitar orang asing karena mereka gugup atau karena mereka merasa teritorial, tergantung pada temperamen anjing. Pelatihan yang konsisten diperlukan untuk membantu menyelesaikan perilaku ini dari waktu ke waktu.

Haruskah Saya Mendapatkan Chihuahua Pria atau Wanita?

Lebih fokus pada kepribadian anjing daripada jenis kelamin. Anda menginginkan anjing yang kompatibel dengan Anda untuk seumur hidup.

Apa pun cara Anda, kemungkinan besar akan memandulkan atau membasmi anjing. Kecuali jika Anda adalah peternak profesional, Anda harus memandulkan atau membersihkan anjing Anda.

Seekor anjing betina yang dimandikan tidak akan lagi mengalami menstruasi atau “Estrus”, karena rahim dan indung telur telah diangkat.

Laki-laki yang sudah dikebiri telah mengeluarkan testisnya, jadi dia tidak bisa lagi membuat sperma untuk bereproduksi. Meskipun ini mungkin terdengar kalus, penting untuk membantu mengendalikan populasi hewan. Dan juga memegang banyak manfaat kesehatan dan perilaku tidak langsung untuk anjing.

Manfaat Kesehatan untuk Memandulkan atau Mensterilkan Chihuahua Anda:

Anjing betina yang dimandikan, tidak akan mendapatkan infeksi rahim yang menyakitkan dan berpotensi mengancam jiwa, yang disebut pyometra.

Betina yang dirampas juga memiliki risiko signifikan lebih kecil terkena tumor mammae

Anjing jantan yang telah dikebiri tidak dapat terkena kanker testis, dan memiliki risiko lebih rendah terkena kanker prostat.

Jantan yang dikebiri juga berkeliaran lebih sedikit dan memiliki perilaku yang lebih ringan atau lebih sedikit agresi daripada teman sebaya yang tidak dikebiri.

Apa itu Bintik Lembut di Kepala Chihuahua?

Semua Chihuahuas memiliki titik lemah atau Fontanel di bagian atas kepala mereka. Ini adalah lubang kecil yang membuat kepala mereka lebih rapuh jika terluka daripada ras lain. Daerah ini secara medis disebut “molera”. Molera membuat mereka kurang ideal untuk keluarga dengan anak kecil, karena anak-anak kecil mungkin secara tidak sengaja bermain terlalu kasar dengan anjing kecil yang rapuh.

Mengapa Menggigil Chihuahua? Menggigil Chihuahua ketika mereka dingin, gelisah, bersemangat, frustrasi atau tidak bahagia. Mereka memiliki metabolisme yang tinggi dan sistem saraf pusat yang sensitif. Menggigil ini adalah respons fisiologis yang normal. Itu tidak berarti mereka kedinginan sepanjang waktu,

Berapa Banyak Latihan yang Mereka Butuhkan?

Tidak banyak. Anjing hebat untuk apartemen karena ukurannya yang kecil dan kemampuan untuk mentolerir ruang kecil. Chihuahua masih suka keluar di lingkungan setidaknya sekali sehari, untuk pemandangan dan aroma yang berbeda. Namun, seiring dengan karakter yang digantung tinggi, Chihuahua tidak terlalu bersosialisasi dengan anjing atau orang lain di luar rumah, dan dapat mengalami kesulitan jika tidak diawasi dengan baik.

Tahukah Anda Chihuahua Dikenal Karena “Burrowing”?

Apa “menggali” ketika datang ke Chihuahua? Ketika anjing membuat sarang kecil untuknya dalam sesuatu yang lembut dan hangat. Ini dapat digunakan pakaian, pakaian segar, lebih sering seprai dan selimut. Perilaku liang ini adalah sifat chihuahua klasik yang dilaporkan oleh banyak pemilik dan merupakan tanda sayang. Anjing itu mencoba meringkuk, tetap hangat, dan merasa nyaman dekat dengan Anda.

Breed History and Traits

Asal usul Chihuahua tidak pasti; ada tiga ide tentang bagaimana anjing kecil ini terbentuk. Beberapa mengatakan bahwa Chihuahua digunakan dalam ritual sakral oleh Bangsa-bangsa India Pra-Columbus, karena mereka dipandang sebagai makhluk suci.

Gagasan lain adalah anjing-anjing itu berasal dari Malta, sebuah pulau di Mediterania tempat mereka melakukan perjalanan dengan kapal dagang ke Eropa. Pendukung teori ini percaya bahwa ada lukisan terkenal anjing kecil di Kapel Sistine dari 1492 yang menyerupai ukuran dan penampilan Chihuahua.

Gagasan ketiga adalah bahwa Chihuahua dibawa ke Meksiko dari Cina lebih dari 200 tahun yang lalu. Untuk mendukung teori ini Chihuahuas akan turun dari Techichi, jenis anjing pendamping yang disukai oleh peradaban Toltec di Meksiko.

Suku Aztec belajar tentang anjing ketika mereka menaklukkan Toltec. Suku Aztec percaya bahwa anjing itu melihat kekuatan mistis. Pada saat ini, Chihuahua masih lebih besar dari yang kita kenal sekarang. Selama bertahun-tahun, trah ini dibiakkan untuk menjadi lebih kecil, dengan ukuran yang biasa kita lihat hari ini.

Popularitas Chihuahua menyebar di antara Texas, Arizona dan New Mexico di mana jenis ini diadopsi ke Amerika Serikat. Chihuahua diakui oleh American Kennel Club pada tahun 1904 dan terus populer.

Chihuahuas Untuk Anjing Keluarga

Chihuahua cenderung loyal terhadap satu pemilik. Anjing-anjing ini juga bisa menjadi sangat protektif terhadap pemiliknya, dan sangat teritorial. Chihuahua dikenal agresif ketika bertahan dan mungkin tidak cocok untuk keluarga dengan anak kecil. Keluarga dengan pra-remaja atau remaja cenderung lebih cocok.

Trah anjing ini memiliki reputasi sebagai “pemilih makanan” pemilik harus memastikan Chihuahua mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan. Chihuahua berisiko menjadi gemuk jika diberi makan sisa makanan dan meja makan, yang akan menurunkan kesehatan dan umur anjing secara keseluruhan.

Tetapi anjing-anjing ini sangat membutuhkan perhatian, kasih sayang dan olahraga. Mereka suka dibelai dan sangat ingin menyenangkan. Mereka bisa banyak menggonggong, tetapi akan belajar cukup dengan pelatihan yang konsisten dan tegas.

Ketika mereka bersosialisasi dengan anjing lain, mereka dikenal lebih suka persahabatan dengan Chihuahua lain daripada ras anjing lainnya. Chihuahua sering “gemetar” ketika stres, bersemangat atau dingin. Ini adalah perilaku psikologis dan biologis yang mendorong ikatan antara anjing dan pemiliknya.

Anjing-anjing ini juga suka meringkuk dan menggali tempat tidur mereka untuk “merasa nyaman” dan ini dapat menyebabkan perilaku yang lebih menyenangkan dengan anjing dan pemiliknya, sekali lagi memperkuat ikatan.

Banyak pemilik Chihuahua berjuang untuk melatih anjing dengan benar untuk “keluar”. Untuk alasan ini, banyak pemilik merasa lebih mudah untuk mengatur area dalam atau teras untuk digunakan anjing untuk buang air besar dan buang air besar, yang secara teratur perlu dibersihkan oleh pemiliknya.

Chihuahua umumnya cerdas dan praktis tetapi membutuhkan banyak waktu untuk mempelajari keterampilan yang dapat dilatih, seperti yang kita lihat dengan “latihan toilet” mereka. Untuk berhasil, kesabaran dan ketekunan sangat penting.

Trah kecil ini sangat bagus untuk tinggal di apartemen. Ideal untuk keluarga kecil dengan satu atau dua anak yang lebih tua. Terutama bagus untuk pasangan, karena anjing-anjing ini dapat menjadi wilayah dan tidak suka “dicopot”, jika ada bayi baru lahir, misalnya. Mereka lebih suka stimulus lingkungan yang kurang dan melakukannya dengan baik dengan prediktabilitas.

Kesehatan Chihuahua

Sebagian besar anjing akan sehat pada saat adopsi, tetapi seiring bertambahnya usia, beberapa ras tertentu memiliki berbagai kerentanan. Mulailah dengan memilih anjing tersehat yang Anda bisa dan temukan dokter hewan yang dapat bekerja sama dengan Anda untuk menjaga kesehatan anjing Anda agar tetap optimal seumur hidup.

Chihuahua sangat rentan terhadap masalah kesehatan tertentu seperti epilepsi (gangguan kejang), hidrosefalus (kelainan cairan bawaan di sekitar otak, karena anjing ini dilahirkan dengan titik lemah pada tengkorak yang dikenal sebagai morela, yang terkadang tidak menutup sebagaimana mereka tumbuh, Chihuahua juga rentan terhadap hipoglikemia (kadar gula darah rendah) karena ukurannya yang kecil.

Robekan mata dan infeksi sering terjadi pada jenis ini karena mata bulat besar dan bulu mata kecil yang tidak menawarkan banyak perlindungan.

Seorang teman saya beberapa tahun yang lalu, memiliki Chihuahua yang mengalami kejang dan gangguan tulang belakang seiring bertambahnya usia. Dia harus membawa anjingnya ke dokter hewan berkali-kali untuk berbagai kejang yang sering dan menantang.

Kemudian masalah tulang belakang kronis terjadi dan anjing itu membutuhkan lebih banyak pengobatan dan perawatan medis. Dia mendukung anjing kecilnya sebisa mungkin tetapi kondisinya tidak membaik, mereka bahkan memburuk dari waktu ke waktu. Ini adalah anjing rapuh yang rentan terhadap berbagai masalah kesehatan.