6 Manfaat kesehatan Orang Yang Suka Bersosialisasi 

November 12, 2020 by No Comments

Menurut penelitian terbaru, jika Anda terhubung dan keluar dengan teman atau bersosialisasi, Anda bisa hidup lebih lama. Selain itu, Anda akan berisiko lebih rendah terkena Alzheimer. Baca terus untuk mengetahui beberapa manfaat luar biasa dari bersosialisasi.

Studi penelitian ilmiah menunjukkan bahwa makan malam bersama teman dan menonton film yang bagus sangat penting untuk kesehatan Anda secara keseluruhan. Faktanya, jika Anda ingin menjaga kesehatan fisik dan mental, Anda mungkin ingin bersosialisasi dan lebih sering keluar.

  1. Memperpanjang umur Anda

Menurut sebuah penelitian, Anda dapat menambahkan beberapa tahun dalam hidup Anda jika Anda bersosialisasi. Faktanya, keterasingan dan kesepian bisa berdampak negatif pada hidup Anda. Di sisi lain, penelitian menunjukkan bahwa Anda juga akan hidup sehat jika keluar dan mendapat teman baru.

  1. Mengurangi risiko stroke

Melakukan perjalanan jauh dengan teman mungkin terlihat seperti gangguan dari aktivitas penting lainnya, seperti pergi ke gym, tetapi aktivitas ini sangat membantu jika Anda ingin menjauhi penyakit jantung.

Faktanya, jika Anda menghabiskan waktu berkualitas dengan teman-teman Anda, Anda dapat mengurangi resiko tekanan darah tinggi dan peradangan. Akibatnya, Anda berisiko lebih rendah terkena stroke.

  1. Tingkatkan kekebalan Anda

Menurut psikologi, isolasi sosial dapat memengaruhi otak dan biologi Anda. Selain itu, hal ini dapat menyebabkan beberapa penyakit tubuh dan pikiran. Selain itu, jika Anda seorang introvert, Anda berisiko lebih tinggi mengembangkan sistem kekebalan yang lemah.

  1. Terapkan kebiasaan baik

Jika Anda tetap berhubungan dengan orang yang Anda cintai, Anda akan mengalami tingkat stres dan depresi yang lebih rendah. Selain itu, Anda tidak akan mengadopsi kebiasaan buruk, seperti minum dan merokok asalkan teman Anda tidak memiliki kebiasaan tersebut.

  1. Turunkan risiko penyakit Alzheimer

Anda mungkin ingin terlibat dalam aktivitas sosial yang akan mengisi otak Anda dan membuat Anda tetap aktif. Selain itu, jika Anda berinteraksi dengan teman yang lebih muda, ini akan bekerja seperti terapi untuk Anda.

Menurut penelitian lain, wanita yang menghabiskan setidaknya satu hari untuk mengasuh cucu mereka berisiko lebih rendah terkena Alzheimer.

  1. Meredakan nyeri

Apakah Anda pernah mendapat ciuman dari ibu atau ayah Anda saat Anda mengalami cedera? Jika ya, bagaimana perasaan Anda? Apakah kamu merasa lebih baik? Saya yakin Anda merasa lebih baik. Anda tidak sendirian jika Anda merasa lebih baik setelah ciuman dari anggota keluarga Anda.

Faktanya, para ahli mengatakan bahwa bergandengan tangan dengan orang yang Anda sayangi dapat menurunkan persepsi Anda tentang rasa sakit. Jadi, yang perlu Anda lakukan adalah berpegangan tangan, memijat atau memeluk seseorang dengan erat. Semua ini dapat membantu Anda mengurangi rasa sakit dan merasa lebih baik.

Jadi, jika Anda merasa lebih lemah saat ini, kami menyarankan agar Anda lebih sering keluar dan menghabiskan waktu bersama teman baik. Ini akan membantu Anda mengurangi stres dan menjalani hidup yang lebih bahagia. Semoga ini membantu.