Ingin Sepatu Pantofel Kulit Atau Sintetis Anda Awet? Lakukan Tips Perawatan Ini!

Ingin Sepatu Pantofel Kulit Atau Sintetis Anda Awet? Lakukan Tips Perawatan Ini!

Sepatu pada dasarnya diciptakan untuk melindungi kaki dari berbagai bahaya atau serangan hewan serangga, apalagi untuk mereka yang tinggal dalam lingkungan yang penuh rumput atau semak. Begitu juga dengan sepatu pantofel yang pertama kali hanya dibuat dari kulit hewan liar. Tetapi seiring perkembangan jaman, hal itu pula membuat pantofel mengalami perubahan. Mulai dari menggunakan sol, alas, kulit, hingga sampai saat ini hadir dengan model yang sangat dinamis. Umumnya orang menggunakan jenis sepatu tersebut selalu diidentikkan dengan kegiatan formal atau lebih eksekutif.

Sepatu Pantofel

Saat ini pantofel banyak diciptakan oleh para produsen dengan menggunakan beragam merk yang terkenal sampai dengan merk umum atau biasa. Ini membuktikan bahwa pasar mempunyai tingkat kebutuhan akan sepatu tersebut semakin tinggi. Bagi Anda yang menginginkan untuk mempunyai sepatu jenis pantofel yang awet tentunya harus melihat dari kualitas. Salah satu yang dapat Anda lihat secara nyata adalah dari bahan yang digunakan. Sangat umum dipasaran sepatu tersebut ditawarkan dari mulai bahan kulit hewan asli sampai dengan sintetis. Jika harus ditanya mana yang lebih awet tentunya dari bahan kulit.

Baik sepatu dari bahan kulit ataupun sintetis pada umumnya mempunyai keawetan yang tidak berbeda jauh, hanya saja tergantung dari penggunaan serta perawatan yang tepat. Nah, pada artikel kali ini akan dibahas mengenai cara perawatan yang baik dari kedua jenis sepatu tersebut. Pertama, dimulai dari sepatu dengan bahan kulit yang bisa dirawat dengan beberapa cara seperti:

  1. Setelah digunakan selalu bersihkan setiap bagian sepatu secara baik, jangan menggunakan kain yang merusak. Lap saja dengan kain halus pada bagian luar supaya tidak ada debu ataupun kotoran penyebab tumbuhnya jamur.
  2. Sepatu kulit yang sangat rentan dengan munculnya jamur ataupun bakteri lainnya perlu Anda pahami. Simpan pada tempat yang tepat, tidak terlalu lembab ataupun terlalu panas akibat sinar matahari langsung.
  3. Sekalipun sepatu pantofel Anda jarang atau bahkan tidak pernah digunakan tetapi tetap harus diangin-anginkan supaya tidak lembab dan tumbuh jamur.
  4. Jika sepatu tersebut dalam kondisi basah jangan langsung simpan, keringkan terlebih dahulu sampai dengan benar-benar kering. Gunakan lap atau tissue untuk memaksimalkan proses pengeringan kondisi sepatu Anda yang masih basah.
  5. Jangan pernah bersihkan menggunakan air secara langsung, begitu pula dengan proses pengeringan juga tidak bisa dilakukan dengan cara menaruh dibawah sinar matahari secara langsung.
  6. Untuk menyimpan sepatu supaya tetap aman, Anda bisa menggunakan kantong atau kardus dari bahan yang tepat.

Itulah beberapa cara merawat sepatu yang tepat supaya tetap awet dan tidak mudah mengalami kerusakan. Hal sama juga bisa Anda lakukan pada jenis sepatu yang dibuat dari bahan sintetis atau kulit buatan. Secara umum memang tidak berbeda jauh dengan perawatan pada sepatu yang dari bahan kulit asli, tetapi memang ada beberapa yang membedakan. Seperti sintetis lebih mudah dibersihkan tanpa air. Proses pengeringan juga sangat dilarang pada bawah matahari langsung sampai dengan kering.

Saat ini banyak sekali toko online yang menawarkan berbagai bahan, model, harga serta warna sepatu yang biasa untuk karyawan kantoran. Bagi Anda yang mempunyai salah satu dari jenis sepatu pantofel tidak ada salahnya melakukan beberapa cara perawatan seperti yang telah diinformasikan diatas. Tetapi untuk mendapatkan kebersihan sepatu yang maksimal bisa saja mempercayakan jasa laundry sepatu yang saat ini banyak ditawarkan. Tetapi tetap pilih tempat yang terpercaya, jangan sampai yang terjadi sebaliknya.

admin

leave a comment

Create Account



Log In Your Account